Selasa, 12 Juli 2011

Penebaran Bibit Lele di Grumbul,Ciwarak,Banyumas

Pada tanggal 11 Juli 2011, di Karang Gintung, RT1,RW 3, Desa Grumbul, Ciwarak, Banyumas, di lokasi kolam milik Pak Trisno yang pengelolaannya dibantu oleh Pak Natal, disupervisi langsung oleh Pak Gunawan, Pak Ndaru dan Mas Pam-Pam, mulai disebar bibit lele ukuran 2-3, ada beberapa hal menarik yang kami tampilkan berkenaan dengan entri ini.


Pada gambar diatas, dapat diperhatikan bahwa, kolam yang telah siap menerima tebaran bibit lele adalah kolam yang telah berwarna hijau, semburan air pada kolam ternyata dapat mengadopsi warna yang mengindikasikan kesiapan air tersebut.

Pada kolam yang telah siap (lihat gambar sebelah kiri), semburan air berwarna kehijauan saat masuk kedalam surface kolam, sedangkan kolam yang sedang dalam proses menjadi siap (lihat gambar sebelah kanan), airnya berwarna kecoklatan.

Air dengan system Miracle Green Probiotik Organik, selain terindikasi dengan warna hijau yang menjadi ke-khas-annya, juga memiliki tingkat clarity(kejernihan) yang baik, seperti terlihat pada gambar diatas, saat Pak Gunawan memasukkan tangannya ke dalam kolam.

Sedang kami persiapkan tools (alat) pengukur clarity sederhana, silahkan ikuti entri berikutnya untuk mengetahui alat sederhana tersebut.


Welcoming food bagi bibit lele yang baru saja ditebar adalah rotifers, pakan alami yang tersedia melimpah di kolam kultur dan kolam pengkayaan.

Ikuti seri entri berikutnya, untuk mengetahui perkembangan bibit yang telah ditebar, Semoga dapat menjadi pencerahan, salam sejahtera selalu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar